Featured FREE Resource:

Thursday, December 17, 2009

180 Tahun Kota Batam: 18 Des 1829 - 18 Desember 2009

Ternyata Kota Batam telahpun berusia 180 Tahun !. Selamat Hari Jadi Pulau Ku Tercinta :)

Menyambut Hari Jadi Kota Batam pada tanggal 18 Desember 2009 mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Batam telah mempersiapkan beragam kegiatan. Mulai dari kegiatan penghijauan, kepedulian sosial, perayaan Malam Tahun Baru Islam, malam pergantian Tahun Baru 2010 serta menyambut Visit Batam 2010.

Berbagai acara peringatan Hari Jadi Kota Batam ini akan dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Centre. Selain di Engku Putri, kegiatan tersebut juga akan diselenggarakan di beberapa lokasi strategis lainnya. Dengan tujuan untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam mengikuti dan menyaksikan langsung acara tersebut.

Beragam kegiatan ini, akan diselenggarakan secara kolosal dengan mengikutsertakan partisipasi masyarakat Batam dengan berbagai perlombaan serta hiburan penampilan seni sebagai kekayaan budaya nusantara. Beragam kegiatan ini akan diselenggarakan mulai dari 11 Desember hingga 31 Desember mendatang.

Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan yakni parade gebyar budaya nusantara pada 11 Desember, pembukaan dan pementasan Kenduri Seni Melayu (KSM), GBN dan BBB pada tanggal 11-16 Desember. Selama dua hari terhitung tanggal 12 hingga 13 Desember akan diselenggarakan City Tour Obyek Wisata batam. Mengingat latar belakang penetapan Hari Jadi Kota Batam berdasarkan sejarah surat perintah yang dipertuan muda Riau kepada Nong Isa sebagai pemegang kekuasaan atas Nongsa dan sekitarnya pada tanggal 18 Desember 1829, maka pada tanggal 12 hingga 16 Desember digelar talk show tentang Sejarah Nong Isa.

Dilanjutkan dengan Kemilau Muharram pada 17 Desember 2009. Puncaknya, pada tanggal 18 Desember 2009 akan digelar Sidang Paripurna Istimewa tentang Hari Jadi Kota Batam. Usai siding paripurna istimewa, dilanjutkan dengan ziarah ke makam zuriat Nong Isa di Nongsa dan pada malam harinya dilanjutkan dengan acara Malam Anugerah Tokoh Pembangunan Batam. Rangkaian kegiatan peringatan hari Jadi Kota Bata mini juga dimeriahkan dengan festifal band pelajar yang digelar selama dua hari, 20-22 Desember. Dilanjutkan dengan festifal musik jalanan pada 23-24 Desember. Kemudian lomba dan pameran foto ikon Visit Batam yang digelar selama lima hari, mulai 25 sampai 30 Desember. Sebagai acara puncak, digelar Kenduri Akhir Tahun dan Pesta Kembang Api pada 31 Desember.

1 Komentar::

Jika Informasi ini bermanfaat, dengan kerendahan hati saya harapkan komentar dan kritikan dari Kawan semua.... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . Good Opportunity is Unlimited - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger