Featured FREE Resource:

Tuesday, May 18, 2010

Russell Crowe : Robin Hood 2010 (Download Film Robin Hood 2010)


Kisah si Penjahat Budiman Robin Hood selalu mencuri perhatian bagi peminat film sejenis.

Film klasik Robin Hood kembali mengusik penggemarnya. Para penonton pasti akan bertanya seperti apa film Robin Hood yang dirilis 14 Mei 2010. Apakahpenuh laga, banyolan, kekerasan atau dramatik ? Beda dengan film-film terdahulu. Film ini saat ini ternyata menampilkan sisi awal saat Robin Hood mulai mengembara di hutan. Robin Hoodnya Russel Crowe beda!!

Bila menyebut Robin Hood, yang terpikir adalah sebuah stereotip khas. Berpakaian ketat hijau, bersepatu runcing, dan beraksesori bulu di kepala. Dia juga jago memanah serta mencuri harta si kaya untuk dibagikan kepada si miskin. Daftar stereotip itu bisa diperpanjang dengan rivalitasnya dengan Sheriff Nottingham yang biasanya bodoh dan konyol. Termasuk juga persaingan dalam mendapatkan cinta Lady Marian (Cate Blanchett).

Namun, lupakan saja gambaran tersebut dalam film Robin Hood terbaru yang dibesut sutradara Ridley Scott. Robin Hood memang masih jago memanah, tapi film yang akan diputar perdana di Festival Film Cannes pada 12 Mei itu tidak hendak bertutur mengenai kisah maling budiman tersebut. Film keluaran Universal Pictures itu menggambarkan cerita kolosal yang menunjukkan aksi pemeran utama Russell Crowe sebagai pusat perubahan sejarah Inggris pada abad ke-13.

Pada versi terbaru, Scott membuang sama sekali kostum khas Robin Hood dan menggantinya dengan versi pakaian kulit model gombrong. Pembukaan film itu dibuat dengan kemunculan sang kesatria bernama asli Robin Longstride tersebut. Dia datang dengan baju compang-camping, telanjang kaki, dan lelah setelah mengikuti Perang Salib.

Lebih mudah dibayangkan, film Robin Hood itu merupakan kisah penggambaran kolosal ala Gladiator di hutan Sherwood, Inggris. Sang sutradara mendandani apik koreografi dan visual effect-nya. Hasilnya, emosi penonton diaduk sampai puas. Ditambah dengan para penggemar setia kisah Robin Hood, Universal berharap film berdurasi 140 menit itu bakal mencetak box office saat ditayangkan mulai 14 Mei di AS dan Kanada.

Crowe yakin bahwa film itu bakal mendulang sukses. Terutama mengingat karakter Robin Hood. ”Semua orang pasti selalu berharap ada seseorang di Hollywood yang bakal tetap menaruh perhatian pada karakter ini. Dan, kamu membuatnya dengan cara baru,” ujarnya seperti dikutip dari Associated Press. ”Harapan inilah yang membuat kami serius menggarap karakter Robin Hood,” tambahnya.

Beberapa perubahan karakter pun dilakukan di film itu dan cukup signifikan. Misalnya, Raja Richard si Hati Singa (Richard The Lionheart) yang dikenal sebagai raja baik di film tersebut digambarkan sebagai seseorang egois dan bangsawan penggerutu. Sementara itu, Sheriff Nottingham, rival utama sang jago panah, hanya mendapat peran kecil. Namun, Crowe mengatakan, inti utama keaslian karakter Robin Hood tetap dijaga. “Yakni, Robin merampok yang kaya dan memberikannya kepada si miskin. Itu tetap kami pertahankan,” tegasnya. “Tapi, di film ini, kami tidak secara terang-terangan menyatakannya,” imbuhnya.

Sutradara Scott mengatakan, dirinya mengubah signifikan sejumlah karakter dan plot cerita mengenai Robin Hood karena memang tidak ada yang bisa menunjukkan karakter asli Robin Hood. ”Bahkan, apakah dia (Robin) nyata atau tidak, tidak ada satu pun yang bisa mengonfirmasikan atau menyangkalnya,” ucapnya. Scott termasuk yang yakin bahwa Robin Hood sebenarnya “mungkin nyata”. “Bisa jadi, itu cerita yang disampaikan secara mulut ke mulut sebagai bentuk perlawanan rakyat atas kesewenang-wenangan kerajaan dan kaum bangsawan. Tidak ada yang bisa memastikan,” tuturnya.

Film pertama Robin yang diperankan oleh Errol Flynn tayang pada 1938. Flynn kembali membintangi karakter Robin Hood pada 1948 (The Prince of Thieves) dan pada 1954 (The Men of Sherwood Forest). Karakter itulah yang kemudian menancap kuat di benak masyarakat. ”Dia (Errol) seperti Sean Connery yang memerankan James Bond,” kata Allen W. Wright, seorang mania Robin Hood. ”Jika saya memejamkan mata dan terdengar nama ‘Robin Hood’, bayangan saya langsung menuju Errol Flynn,” tuturnya. Film Robin Hood terbaru itu merupakan film kelima kerja sama antara Ridley Scott dan Russell Crowe. Selain Gladiator, duet keduanya menghasilkan A Good Year, Body of Lies, dan American Gangster.

Ternyata musik dan lagu di filmpun juga banyak dihiasi musik klasik tradisional Ingris. Hanya ada lantunan lagu-lagu tradisional Inggris yang akan menenggelamkan Anda ke dalam legenda Robin Hood, si penjahat kelas kakap yang bermarkas di hutan Sherwood.

Ridley Scott, sutradara Gladiator asal Inggris, sejak awal ingin mengangkat dongeng rakyat Inggris di abad ke-16 ini secara utuh. Ada beberapa penggalan kisah yang tak pernah terangkat, yakni siapa sebenarnya Robin Hood? Mengapa dia didapuk menjadi penjahat kelas kakap di bawah kekuasaan Raja John pascakematian Raja Richard ‘Si Hati Singa’?

Dalam film yang dibintangi Russel Crowe dan Cate Blanchett, semua dikemas ala cerita rakyat yang diangkat ke layar kaca. Keindahan tanah Inggris, hutan hijau, dan semenanjung pantai selatan digambarkan nyata dan membawa Anda ke masa tahun 1600an. Namun melihat Russel Crowe dalam balutan baju perang tentara kehormatan Koloni Inggris, menjadikan bayangan Crowe dalam perannya di Gladiator juga hadir di sini. Tak heran, Crowe dan Scott telah bekerja sama sejak bermain dalam Gladiator.

Resensi Cerita

Alkisah, Robin Hood ternyata hanyalah seorang pemanah di pasukan Raja Richard dalam Perang Salib ke Palestina. Dalam perjalanan pulang melewati Prancis, Raja Richard benar-benar berhasrat menaklukkan kerajaan Prancis di bawah pimpinan Raja Phillip. Raja Richard pun sempat mengenal pribadi Robin Longstride, setelah dia berkelahi dengan Little John, musuh yang kemudian menjadi partnernya.

Lalu dalam penyerangan ke Kastil Prancis, Raja Richard pun terkena anak panah pasukan musuh. Dokter yang ikut dalam pasukan Raja Richard pun menyatakan, Si Hati Singa telah gugur di medan perang. Robin ‘Hood’ Longstride paham usai kematian raja akan terjadi kekacauan di pasukan Inggris. Dengan mengajak Little John, Will, dan Alan, serta beberapa rekan lainnya, Robin menuntun mereka pergi ke selatan Prancis, yang diketahui kalau ada kapal kerajaan yang menunggu.

Cerita yang sangat kompleks menggambarkan kalau ada pembelot di kerajaan Inggris yang menjadi informan ke Raja Phillips. Awalnya Ibu suri (ibunda raja Richard dan Pangeran John) menengarai informan ini adalah istri kedua John, Isabella of Angoulême (Léa Seydoux). Tapi siapa sangka, ternyata sahabat Pangeran John sendirilah yang menjadi informan dan bahkan memecah belah masyarakat Inggris.

Singkat cerita, Robin pun bisa kembali ke Inggris setelah menekuk pasukan Prancis yang sengaja menghalangi perjalanan Sir Walter Loxley, tangan kanan Raja Richard, untuk membawa pulang mahkota sang raja. Loxley gugur di perjalanan. Jadilah Robin dan teman-teman menyamar menjadi pasukan kerajaan yang ditugaskan mengirim mahkota, sehingga bisa masuk ke dalam kapal kerajaan.

Di sinilah muncul Lady Marion (Cate Blanchett), perempuan yang membuat Robin jatuh hati kepadanya. Lady Marion adalah perempuan yang kuat dan juga ksatria tangguh. Meskipun menantu dari orang terkaya di Pepper, Nottingham, dia adalah perempuan yang setia.

Pasalnya, film yang berdurasi 2 jam ini memang bisa menenggelamkan Anda ke dalam peperangan klasik dua negara koloni terbesar, Prancis dan Inggris. Dalam film ini juga banyak percakapan dalam bahasa Prancis. Tak heran, jika film ini kemudian diputuskan menjadi film pembuka di Cannes, Prancis. Film ini juga tidak menyinggung patriotisme rakyat Prancis tentunya. Namun semangat nasionalisme rakyat Inggris tergambar di akhir cerita, saat Raja Phillips memimpin langsung pasukannya untuk menyerbu Inggris, setelah si pengkhianat kerajaan Inggris, Godfrey, mengatakan Inggris telah terpecah belah karena para bangsawan di Utara dan Selatan akan menyerang Buckingham. Inilah kisah sejati Robin Hood, seperti Ridley Scott menyatakan: The Untold Story of Robin Longstride, sebelum menjadi Robin Hood dan hidup damai di dalam Hutan Sherwood.

Sutradara: Ridley Scott
Penulis Skenario: Brian Helgeland
Russell Crowe: Robin Longstride
Cate Blanchett: Marion Loxley
Max von Sydow: Sir Walter Loxley
Mark Strong: Godfrey
Oscar Isaac: Prince John
Danny Huston: King Richard The Lionheart
Mark Addy: Friar Tuck
Kevin Durand: Little John
Scott Grimes: Will Scarlet
Alan Doyle: Allan A’Dayle. (uky)

Tidak Pakai Celana Ketat

Aktor Russell Crowe telah meminta maaf kepada para penggemar Robin Hood karena ia tidak memakai celana ketat dalam film terbarunya tentang tokoh legenda Inggris tersebut. Aktor pemenang piala Oscar tersebut telah mengungkapkan bahwa di menolak mengenakan celana ketat berwarna hijau yang memang telah menjadi ciri khas dari tokoh Robin Hood itu sendiri. Alasan Crowe untuk tidak mengenakannya adalah karena jika menilik sejarah yang ada, celana ketat belum ditemukan pada saat itu. “Tidak akan ada celana ketat dalam film ini,” tutur Crowe dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter. “Celana ketat belum ditemukan sampai beberapa ratus tahun setelah cerita dalam film itu terjadi. Kami memulai cerita kami di tahun 1199,” tambahnya. “Celana ketat belum muncul sampai tahun 1600-an. Aku sungguh meminta maaf kepada mereka yang kecewa karena dalam film ini tidak ada celana ketat yang dipakai,” tuturnya.

Aktor kelahiran New Zealand ini membuat pernyataan di hari yang sama ketika dirinya menerima penghargaan di Hollywood Walk of Fame. Bapak dua anak ini sangat rendah hati ketika menerima bintang penghargaannya dalam sebuah perayaan yang dihadiri pula oleh istrinya, Danielle Spencer, sesama aktor, Sam Worthington, dan pembawa acara talk-show, Jay Leno. Crowe mengatakan bahwa penghargaan yang diperolehnya adalah sebuah kehormatan baginya di depan kerabat kerja dan teman-temannya. Ia juga menambahkan, “Namun yang terpenting tentunya adalah Istri tercintaku, Danielle dan putraku, Charlie dan Tennyson.”

DOWNLOAD DIBAWAH:

English | AVI | 1403MB | 021121 | XviD 1355Kbps | 640×272 25fps | MP3 2ch 128Kbps







0 Komentar::

Post a Comment

Jika Informasi ini bermanfaat, dengan kerendahan hati saya harapkan komentar dan kritikan dari Kawan semua.... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . Good Opportunity is Unlimited - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger