Featured FREE Resource:

Monday, October 26, 2009

570 Formasi Tambahan CPNS 2009 Untuk Kota Batam

Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) telah mensahkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batam. BKD se-kabupaten/kota dan provinsi mulai menggelar rapat penerimaan CPNS 2009 di Tanjungpinang.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun ini Pemko Batam akan menerima 570 pegawai dari golongan umum dan tenaga honorer. Formasi untuk pelamar umum, yakni tenaga guru tersedia untuk 208 orang, tenaga kesehatan 102 orang, dan tenaga teknis 82 orang. Sedangkan tenaga honorer tersedia untuk 178 orang. Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menjamin tidak ada titip menitip dalam proses penerimaan CPNS. Semuanya akan berjalan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Pemko Kota Batam akan mengutamakan penerimaan guru kelas dalam penerimaan CPNS tahun ini. ”Paling banyak dibutuhkan guru sekolah dasar (SD). Utamanya guru kelas,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin di Batuaji, kemarin.

Guru kelas paling banyak dibutuhkan karena tahun depan ada sembilan unit sekolah baru yang buka. Lima SD dan empat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dengan jumlah ruang kegiatan belajar (RKB) 64 kelas. Dengan penambahan guru sebanyak 208 orang, kekurangan guru di Batam sedikit teratasi. Jumlah guru berdasarkan data terakhir Dinas Pendidikan Kota Batam, sebanyak 7.834 orang. Guru yang berstatus pegawai negeri sipil hanya sekitar 2.300 orang. Selebihnya adalah guru non PNS atau guru swasta.

Lalu berapa kebutuhan guru sesungguhnya? Menurut Muslim Bidin, tidak ada patokan berapa kebutuhan guru di Batam karena sekolah di Batam terus tumbuh. Tiap tahun ada sekolah baru. ”Jadi disesuaikan saja,” katanya. Pada awal tahun 2009, disebutkan Batam kekurangan guru sekitar 1.300 orang. Kekurangan tersebut terutama di sekolah negeri, mulai tingkat SD, SMP, sampai SMA. (why/uma)

Bagi anda Para Peminat CPNS, segara ambil kesempatan ini.

0 Komentar::

Post a Comment

Jika Informasi ini bermanfaat, dengan kerendahan hati saya harapkan komentar dan kritikan dari Kawan semua.... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . Good Opportunity is Unlimited - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger