Featured FREE Resource:

Thursday, April 23, 2009

BATAM bukanlah B.A.T.A.M, tapi BATAM adalah B.A.T.A.M

Bagi sebagian besar teman dan kenalan serta saudara yang pernah saya jumpai, baik selama berkarir di Batam ataupun sebelumnya selalu menyampaikan hal yang sama kepada saya. Bahwa BATAM adalah B.A.T.A.M

Tentunya pembaca masih ingat dan melekat di pikiran akan singkatan yang terkenal itu. dan amat tidak mengenakkan itu.

Bagi saya yang saat ini di Batam, selalu menjunjung tinggi sebuah mutiara yang selalu disampaikan oleh orang tua kita, oleh cerdik pandai dan para pendahulu kita. “ Di mana Bumi dipijak, disitulah Langit Dijunjung! ”

Sudah saatnya kita luruskan pemahaman yang keliru itu.

Mereka mengatakan BATAM, yang berarti Bila Anda Tiba, Ayam Menanti atau Bila Anda Tiba Amoy Menanti atau Banyak Anak Tanya, Ayah Mana? Itulah Singkatan dari kata Batam yang banyak beredar dan meluas di masyarakat Batam bahkan di luar Batam. Informasi yang sungguh menyesakkan!

Saya katakan TIDAK!! untuk singkatan itu. Mari kita bercermin dan mengevaluasi serta menilai dengan jernih. Mungkin dahulu pameo yang berkembang seperti itu, namun coba lihat dan amati perkembangan yang terjadi. Terutama hingga detik ini.

Seiring dengan berpisahnya dua institusi Otorita Batam dan Pemko Batam serta kejelasan akan status FTZ Batam beserta dimunculkannya Dewan Kawasan. Seiring juga dengan kepemimpinan baru dari Duet Bapak Dahlan dan Pak Ria Saptarika. Singkatan dengan steorotipe itu sudah saatnya untuk ditinjau kembali dan dihapuskan dari kenangan masyarakat penduduk Batam maupun Turis baik lokal maupun luar negeri.

Kita sudah melihat perkembangan Batam yang semakin menggeliat di akhir-akhir ini. Banyaknya pembangunan di berbagai bidang baik pembangunan mental spiritual maupun fisik, guna mendukung Batam sebagai Bandar yang Madani. Banyaknya juga target pekerjaan yang harus dilakukan, seperti Visit Batam Year 2010. Sewajarnyalah menjadi moment yang sangat baik untuk membuktikan bahwa BATAM bukanlah B.A.T.A.M tapi BATAM adalah B.A.T.A.M

Kita semua warga Batam harus membuktikan bahwa BATAM adalah Bersih Adil Tertib Aman Madani, bahwa BATAM adalah Berbudaya Asri Teruji Adil dan Makmur.

Mari kita lakukan bersama-sama hal itu…

0 Komentar::

Post a Comment

Jika Informasi ini bermanfaat, dengan kerendahan hati saya harapkan komentar dan kritikan dari Kawan semua.... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . Good Opportunity is Unlimited - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger