Featured FREE Resource:

Wednesday, March 04, 2009

Dari Garasi Jeff Bezos Mengguritakan Amazon.com

Nama yang satu ini saya kira kita semua pasti tahu. Minimal tahu Amazon.com pastilah tahu The Man Behind the Gunnya.

Dialah Jeff Bezos, Seorang pria pemilik Amazon.com. toko buku online-yang menjual berbagai produk selain buku. nama lengkapnya adalah Jeffrey P Bezos. Bersama dengan istrinya, Mackenzie ia membangun Amazon menjadi pelopor toko buku online yang kini telah mendunia. Pria Kelahiran 12 Januari 1964 dari Albuquerque, New Mexico ini sejak kecil sudah menunjukkan bakatnya di bidang teknik. Sehingga Jeff kemudian kuliah di Jurusan Ilmu Komputer dan Teknik Listrik di Universitas Princeton. Setelah lulus, ia kemudian bekerja di Wall Street, khusus menangani bidang komputer. Dari sana, ia kemudian bergabung di beberapa perusahaan. Terakhir, Jeff bekerja untuk sebuah perusahaan keuangan yang mengembangkan aplikasi komputer untuk pasar saham, D.E. Shaw&Co. Di perusahaan inilah, ia bertemu dengan calon istrinya.

Jeff akhirnya memilih meninggalkan karier untuk mencoba peruntungan berbisnis di bidang teknologi informasi, Keputusannya berhenti dari pekerjaan yang sangat menjanjikan segera dibayarnya dengan kerja keras. Saat itu, ia mencoba mencari kira-kira sesuatu yang bisa dengan mudah dijual dari internet. Ia menemukan, bahwa katalog buku dengan mudah bisa di-upload sehingga lebih mudah ditampilkan di internet. Jeff kemudian mendirikan Amazon.com, nama ini ia ambil dari nama sebuah sungai terpanjang di dunia, dengan harapan usahanya pun akan terus berkembang tanpa batas dengan cabang di mana-mana. kurang dari 30 hari, Amazon sudah mendapat pelanggan di lebih dari 50 negara bagian dan 45 negara di dunia. Dari perkembangan Amazon kini telah mengantarkan Jeff Bezos menjadi miliarder dunia. Dengan pendapatan US$10,7 miliar, Jeff dengan Amazonnya kini juga sering mendermakan sebagian pendapatannya. "Mendermakan sebagian uang kita memerlukan perhatian sama besar dengan membesarkan sebuah perusahaan,"sebutnya.

eBook yang menceritakan perihal perjalanan kesuksesan Jeff Bezos disini saya sertakan, Judulnya: Dari Garasi Jeff Bezos Mendirikan Amazon.com, silakan download >>

0 Komentar::

Post a Comment

Jika Informasi ini bermanfaat, dengan kerendahan hati saya harapkan komentar dan kritikan dari Kawan semua.... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . Good Opportunity is Unlimited - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger