Featured FREE Resource:

Monday, March 03, 2008

REFERRAL ITU APA SIH?

Sebagai pemula, kita sering bertanya apa itu referral. Ternyata tak di dunia MLM aja tuh istilah referral (upline/downline)

Referral adalah downline kita pada suatu program dalam dunia internet. Misalnya kita ikut PTC/PTR, maka kita adalah referralnya upline kita, dan kita mempunyai referral downline kita.

Kenapa perlu referral? Ya wajar aja, kalo kita ingin mengikuti sesuatu tentu harus ada semacam sponsor, itulah upline kita (kita referralnya). Hal ini sangat lumrah sekali di dunia internet. Apapun program yang kita ikuti, kebanyakan mereka selalu menyediakan dan memberi kesempatan untuk anggotanya mencari referral. Dan mereka sendiri ikut program tersebut melalui referral (sponsor).

Jadi kalo ada yang menawarkan kamu jadi referralnya, jangan takutlah. Toh kamu juga akan mencari referral lain. Lagian ini khan bukan Money Game :)

Kesimpulannya untuk referral, nih :

1. Upayakan upline kita adalah orang Indonesia asli! (Kenapa??). Khan kalo dia dapet dan kita juga dapat dollar bisa jadi salah satu devisa negara. Daripada upline kita orang asing? (tapi ini bukan paksaan lho)


2. Jangan takut dengan kata referral, jika kita ingin aktif di dunia internet, apapun yang kita lakukan baik ikut Survey, PTC, Socialised dll. Maka kita perlu referral!.

3. Jika kita ingin mencari referral (downline), jangan ragu! carilah sebisa dan kalo bisa downline kita orang di luar Indonesia juga.

4. Kabar baik bagi yang punya doku dan gak punya waktu, beberapa situs menawarkan jasa pembelian referral (downline)

5. Kalo kamu ngedaftar ke suatu situs secara langsung, jangan salah,... kamu akan mendapatkan upline yang ntah siapa!. Atau istilah unreferrer, maka untuk itu lebih baik punya UPLINE YANG JELAS,minimal diketahui siapa orangnya.

OK?, sementara itu dulu...

1 Komentar::

Jika Informasi ini bermanfaat, dengan kerendahan hati saya harapkan komentar dan kritikan dari Kawan semua.... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © . Good Opportunity is Unlimited - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger